Thursday, April 7, 2016

Promosi Rangers Dan Laga Old Firm

Setelah 4 musim yang dikatakan sebagai paling kelam sepanjang sejarah klub, Glasgow Rangers atau dikenal  dengan nama Rangers akhirnya dapat kembali ke Liga Premier Skotlandia. Terhitung dari tahun 2012 fans Rangers merasakan bagaimana kelam klub mereka terdegradasi ke Divisi Championship Skotlandia dan sekarang mereka bisa berbangga mellihat klub kesayangan mereka tampil di kompetisi strata teratas Skotlandia.


Kembalinya Rangers ke Liga Premier Skotlandia juga menjadi pertanda salah satu derby terpanas di daratan Britania Raya akan tersaji. Yah, tentunya pertandingan dengan Glasgow Celtics atau dikenal sebagai Derby Old Firm. Kedua klub memiliki sejarah sebagai klub tersukses di negara yang merupakan bekas kolonial Ingrris dan masih termasuk dalam bagian Britania Raya. Derbi ini bukan hanya derbi 2 klub se-kota yang berkompetisi dalam perolehan gelar terbanyak di Skotlandia akan tetapi lebih jauh hingga perang ideologi

Kepastian Rangers FC promosi ke Liga Premier Skotlandia diperoleh seelah mengalahkan Dumbarton 1-0 pada lanjutan Divisi Championship hari Selasa lalu. Saat ini, tim asuhan Mark Warburton telah menyegel gelar juara dengan menyisakan 5 laga.

Latar belakang Rangers FC karena kasus penggelapan pajak pada 2012 yang mengakibatkan klub bangkrut. Akibat kasus tersebut, Rangers FC dihukum turun ke kasta ke-4. Setelah menempuh 2 tahun dengan promosi berturut-turut dan 2 tahun di Divisi Championship, Rangers akan kembali meramaikan sepakbola Skotlandia.