Wednesday, June 1, 2016

Antonio Conte Umumkan 23 Pemain Yang Akan Dibawah Ke Euro 2016

Gelandang andalan Napoli, Jorginho, terdepak dari skuad Italia untuk Piala Eropa 2016. Adapun striker Internazionale Milan, Eder, tetap tercantum di dalam daftar.

Pada paruh pertama musim 2015-2016, Eder memang tampil gemilang bersama Sampdoria dengan mencatatkan 12 gol dari 19 laga Serie A.

Namun, sejak bergabung ke Inter pada Januari 2016, performa Eder menurun drastis. Dari 14 penampilan di Serie A, Eder hanya mencetak satu gol.

Meskipun demikian, pelatih Italia, Antonio Conte, tetap menyertakan pemain 29 tahun tersebut ke dalam skuad untuk Piala Eropa 2016.


Sementara itu, Jorginho harus menerima kenyataan terdepak dari skuad. Padahal, pemain 24 tahun itu merupakan salah satu pilar andalan Napoli pada musim 2015-2016.

Selain Jorginho, Davide Astori (Fiorentina), Giacomo Bonaventura, dan Riccardo Montolivo (AC Milan) juga dicoret dari skuad. Adapun Daniele Rugani (Juventus), Marco Benassi, dan Davide Zappacosta disertakan Conte ke dalam skuad cadangan.

Skuad Italia untuk Piala Eropa 2016


Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Bek: Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (AC Milan), Angelo Ogbonna (West Ham)

Gelandang: Federico Bernardeschi (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus)

Penyerang: Eder (Inter), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone Zaza (Juventus)

Sumber : kompas.com