Friday, May 20, 2016

Loew: Goetze Perlu Lingkungan Baru


Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, berpendapat, Mario Goetze akan mendapatkan keuntungan jika meninggalkan Bayern Muenchen pada musim ini.

Goetze jarang menjadi pilihan utama pada musim ini. Alhasil, pemain berusia 23 tahun tersebut hanya mampu mencatat 21 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Kesempatan Goetze untuk memperbaiki jam terbangnya pada musim depan juga cukup sulit meskipun terjadi pergantian pelatih dari Josep Guardiola kepada Carlo Ancelotti.

Karena itu, isu kepindahan Goetze semakin kencang dan Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

"Secara umum, saya menilai bahwa sebuah transfer bisa melepaskan energi baru. Sebuah suasana baru, sebuah lingkungan baru, dan sebuah motivasi baru," kata Loew.

"Lihat saja bagaimana Toni Kroos (pindah ke Real Madrid). Dia adalah seorang pemain top di Bayern tetapi dia mengambil lompatan lain di Madrid," ucapnya.

Loew berpendapat, Goetze membutuhkan tim yang benar-benar membutuhkkan perannya. Dia pun yakin Goetze tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Dia memerlukan seorang pelatih yang sangat menginginkan dia di tim tetapi bukan berarti hal ini sebagai kritik untuk Bayern atau Pep Guardiola," ujarnya.

Sumber : Kompas.com