Tuesday, May 24, 2016

Untuk Dapat Keuntungan, Real Madrid Akan Mengaktifkan Klausul Pembelian Morata

Real Madrid akan menggunakan opsi membeli kembali mantan pemainnya yang kini berkostum Juventus, Alvaro Morata. Apalagi, penyerang internasional Spanyol itu ternyata memiliki keinginan yang kuat untuk meninggalkan juara Serie A tersebut.



Saat menjual Morata pada 2014 dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 305,862 miliar), Real Madrid menyelipkan klausul untuk membeli kembali pemain 23 tahun itu dengan harga 30 juta euro (sekitar Rp 458,857 miliar). AS melaporkan bahwa Real Madrid akan melakukan hal tersebut, kemudian menjualnya lagi sehingga bisa meraih keuntungan.

Akan tetapi, semua rencana itu tergantung kepada hasil final Liga Champions akhir pekan ini, ketika Real Madrid bertemu rival sekotanya, Atletico Madrid. Hasil derbi Madrid pada partai puncak kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa ini bisa mengubah semua rencana.

Sejauh ini, Morata menyita perhatian beberapa klub elite Eropa. Paris Saint-Germain, Arsenal, Borussia Dortmund, Manchester City dan Chelsea berlomba untuk mendapatkan tanda tangan pemain jebolan Real Madrid B tersebut.

Morata dikabarkan tidak bahagia karena berada di bawah bayang-bayang Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Lantaran menjadi pelapis dua pemain tersebut, menit bermain Morata tergerus pada musim ini. Padahal pada musim lalu, Morata kerab menjadi pahlawan Si Nyonya Besar.

Sumber : Kompas.com