Saturday, April 9, 2016

Melawan Tottenham, LVG Berharap Rooney Bisa Bermain

Manager Red Devils, Louis Van Gaal berharap kapten Manchester United, Wayne Rooney dapat dimainkan pada laga berat melawan Tottenham Hotspur di White Hart lane, 10 April. Rooney terhitung sudah absen hampir 2 bulan sejak awal February dan absen sebanyak 11 laga Manchester United di semua ajang.

Beberapa hari ini Rooney terlihat sudah berlatih bersama rekan-rekannya dan memperlihatkan hasil latihan yang bagus. Terlepas itu, Van Gaal masih belum yakin untuk memainkan pemain yang berjuluk Wazza pada laga melawan Tottenham. Alasan utama Van Gaal ragu memainkan Rooney karena kondisi fisik sang pemain yang belum fit untuk menjalani pertandingan kompetitif seperti Liga.


Sebelumnya LVG hanya berencana menurunkan Rooney pada pertandingan non-kompetitif bersama tim U-21 Manchester United melawan Middlesbrough namun melihat kebutuhan akan sosok senior di lapangan, LVG membuka peluang memainkan Rooney di White Hart Lane. Kepada Sky Sports, LVG mengatakan bahwa dirinya berharap Wazza bisa bermain dan memimpin rekannya saat bertemu Tottenham Hotspur.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sports, LVG menyampaikan bahwa dirinya berharap Rooney siap untuk tampil saat bertemu The Spurs namun hal yang paling penting yang di lihat Van Gaal adalah kebugaran Rooney untuk sanggup bermain di pertandingan kompetitif untuk menghindari kemungkinan cedera tidak kambuh.

Kemenangan akan bernilai penting bagi kedua kubu, baik Manchester United dan Tottenham Hotspur. Bagi Manchester United, kemenangan akan membawa kubu Red Devils menempel ketat tertangga nya Manchester City yang duduk di posisi 4 yang unggul 4 poin dari Red Devils sedangkan bagi Tottenham Hotspur hasil diluar kemenangan akan semakin memperkecil peluang mereka untuk mengejar Leicester City yang berada di puncak klasemen dalam perburuan gelar.