Sunday, April 3, 2016

Kalah Di El Clasico, Enrique Cuek

Mengejutkan, itulah kata yang bisa digunakan untuk kekalahan Barcelona atas Madrid tadi malam. Bagi banyak pihak kekalahan tersebut dapat dikatakan sebagai ungkapan bahwa Barcelona adalah tim yang masih bisa dikalahkan terlepas dari skuad yang mereka punya dan peforma mereka beberapa bulan terakhir. Jika banyak pihak terkejut dengan kekalahan tersebut, pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku idak terlalu memikirkan hasil pertandingan tadi malam alias cuek. 


Pada laga tersebut Barcelona sempat unggul lebih dulu melalui sundulan pemain belakang Gerard Pique pada menit 56 sebelum disamakan oleh Benzema pada menit 62 dan dibalikkan oleh Ronaldo pada menit 85. Kekalahan atas Real Madrid ini juga ikut menghentikan rentetan pertandingan tanpa terkalahkan Barcelona yang sudah mencapai angka 39.

Selepas pertandingan, Luis Enrique tidak mempermasalahkan kekalahan ini mengingat hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi hasil klasemen mengingat Barcelona unggul 7 poin dari Madrid sendiri yang duduk diposisi ke-3 dan 6 poin dari Atletico di posisi ke-2. Kepada Marca, Enrique mengatakan El Clasico itu sudah tidak ada karena dia tidak merasa kecewa atau apa pun untuk dipikir lagi. Enrique juga menambahkan bahwa dia senang dengan permainan anak asuh nya berikut dengan sikap mereka setelah kekalahan yang menghentikan 39 pertandingan tak terkalahkan milik mereka.

Saat ini La Liga menyisakan 7 pertandingan dan setiap kemungkinan masih bisa terjadi mengingat ke-3 tim masih ikut serta dalam Liga Champion Eropa