Friday, April 8, 2016

Yuto Nagatomo Bertahan Di Inter Milan Hingga 2016

Inter Milan secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak pemain timnas Jepang, Yuto Nagatomo. Pemain sayap belakang yang dikenal memiliki stamina yang kuat dan dapat berlari menyusuri sisi lapangan selama 90 menit penuh ini akan bertahan di Internazionale hinga 30 juni 2019. Perpanjangan kontrak ini juga sekaligus menepis rumor masa depan Nagatomo yang sebelumnya dikabarkan tidak termasuk dalam rencana pelatih Mancini dan tidak akan diperpanjang kontraknya begitu kontraknya habis musim ini.


Pada tahun 2015, Nagatomo sempat dikaitkan dengan Manchester United. Seusai penandatanganan kontrak, Nagatomo mengatakan bahwa dirinya mencintai Inter dan tidak berpikiran untuk pergi. Dirinya juga menambahkan untuk memberikan segalanya untuk klub. Saat ini Nagatomo menjadi pemain dengan caps terbanyak di skuad Il Biscione. Semenjak bergabung Juli 2011, dirinya sudah bermaiin di 172 pertandingan.

Dari tahun 2011, Nagatomo telah melihat berbagai pemain dengan kewarganegaraan berbeda keluar masuk Inter. Pemain seperti Wesley Sneijder, Antonio Cassano, Javier Zanetti dan Marco Materazzi. Dirinya  menyatakan bahwa tidak ada masalah untuk bermain dengan pemain yang berbeda negara karena dirinya tidak memandang kewarganegaraan ketika bermain dan berhubungan dengan pemain atau eks pemain Inter Milan.

Dalam lanjutan Serie A nanti malam, Inter akan bertandang ke Stadion Comunale Matusa untuk dijamu oleh Frosinone dan Nagatomo dipastikan absen untuk partai ini karena mendapat kartu merah saat menjamu Torino di Giuseppe Meazza pada pertandingan sebelumnya.