Wednesday, April 6, 2016

Menang 2-0, Wolfsburg Tatap Semifinal

Kemenangan mengejutkan Wolfsburg atas Real Madrid di Volkswagen Arena pada leg pertama perempat final Liga Champions UEFA membuat anak asuh Dieter Hecking menempatkan salah satu kaki mereka di semifinal Liga Champions UEFA.



Kemenangan Wolfsburg diperoleh melalui gol Ricardo Rodriguez melalui titik putih pada menit ke-18 dan Max Arnold 7 menit berselang setelah gol pertama. Menurut Hecking, kemenangan ini merupakan hasil dari komitmen dan konsistensi pemain untuk menerapkan strategi yang berbeda dari yang biasa mereka terapkan selama ini.

Pada pertandingan ini, Hecking tidak menurunkan striker andalan Bas Dost dan menggantinya dengan Andrea Schuerrle dan memasang Bruno Henrique yang biasanya berada di kursi cadangan sebagai pemain sayap kanan. Khusus Henrique, Hecking berpendapat bahwa pemain tersebut merupakan unsur kejutan yang membuat Madrid kesulitan di awal laga sehingga terjadi 2 gol cepat di pertengahan babak pertama.

Pada konferensi pers, Hecking juga menambahkan bahwa semua pihak pasti terkejut dengan hasil akhir laga semalam selain itu dirinya juga mengatakan bahwa kemenangan ini dipersembahkan untuk semua fans Die Wölfe dan berharap hasil positif ini akan terus berlanjut hingga babak semifinal. Sebagai catatan, keikutsertaan Wolfsburg di perempat final adalah pertama kali sepanjang sejarah klub.