Wednesday, April 6, 2016

Laurent Blanc: PSG Banyak Melakukan Kesalahan

Hasil kurang maksimal ketika menjamu Manchester City di Parc Des Princes pada laga leg pertama perempat final Liga Champions UEFA merupakan hukuman bagi PSG setelah banyak melakukan kesalahan. Laga yang berakhir dengan skor 2-2 ini merupakan kerugian besar bagi kubu Paris berhubung pada leg kedua mereka mesti memerankan peran tim tamu dan berkunjung ke Etihad Stadium.


PSG sebenarnya bermain menyerang dan mendominasi laga bahkan memiliki kesempatan untuk unggul cepat ketika mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-14 hanya sayang eksekusi Ibrahimovich gagal untuk menghasilkan gol. Gol PSG di cetak oleh Ibrahimovich pada menit ke 41 dan Adrien Rabiot pada menit 59 sedangkan Manchester City mencetak gol melalui Kevin De Bruyne pada menit ke 38 dan Fernandinho pada menit ke 72.

Pada konferensi pers, Blanc mengatakan bahwa para pemainnya melakukan 2 kesalahan fatal yang mana ke-2 kesalahan berhasil dimanfaatkan oleh pemain Manchester City untuk menghukum PSG. Selain itu Blanc juga merasa kesalahan tersebut tidak hanya membuat City mencetak gol akan tetapi juga penyebab PSG tidak bisa mencetak gol lebih banyak.

Dengan hasil ini langkah PSG termasuk berat karena mereka diwajibkan menang ataupun bermain imbang diatas 3 gol untuk mengincar aggregat gol. Leg ke-2 akan dimainkan di kandang Manchester City, Etihad Stadium pada tanggal 12 april 2016.