Monday, April 11, 2016

Zidane : Madrid Harus Sabar Untuk Mencetak Banyak Gol

Kekalahan mengejutkan El Real dari Die Wolfen di Volkswagen Arena membuat Real Madrid diujung tanduk. Kekalahan 2-0 dari Wolfsburg membuat Real Madrid harus mencetak banyak gol dengan keharusan tidak boleh kebobolan.  pada lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions.

Walaupun diliputi kewajiban mencetak banyak gol, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tetap mengingatkan para pemainnya untuk bermain dengan sabar dan tenang untuk memenuhi target tersebut. Pada leg pertama minggu lalu, Real Madrid secara mengejutkan dipaksa untuk menelan pil pahit setelah dihantam Wolfsburg 2-0. Pada konferensi pers, Zidane mengatakan bahwa peluang kemenangan di leg kedua Liga Champions masih terbuka lebar selama pemain bermain dengan baik dan sabar. Dirinya memberi bukti di La Liga yang dimana awalnya Real Madrid tertinggal 13 poin dari Barcelona tapi sekarang tinggal tersisa 4 poin.


Meski pertandingan nanti akan dimainkan di kandang Real Madrid, Estadio Santiago Bernebau, Zidane menganggap bahwa pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang ketat, sulit dan tidak mudah. Zidane mengatakan pertandingan akan menjadi sangat sulit apabila Wolfsburg berhasil mencetak gol tandang ataupun Real Madrid tidak mencetak gol pada babak pertama. Zidane menambahkan bahwa timnya sadar untuk tidak mengecilkan peluang Wolfsburg untuk mencetak gol terutama ketika pelatih Dieter Hecking menyuruh para pemainnya untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Untuk barisan penyerang, Zidane akan kembali bisa menurunkan penyerang timnas Prancis, Karim Benzema. Pemain tersebut tidak dimainkan pada leg pertama dan sekarang Benzema sudah dinyatakan fit. Benzema juga tidak dimainkan pada pertandingan La Liga Sabtu lalu ketika Madrid menekuk Eibar 4-0.