Monday, April 4, 2016

Conte Resmi Menangani "The Blues" Chelsea Musim Depan

Akhirnya masa depan mantan pelatih Juventus yang saat ini masih menangani Gli Azzurri, Antonio Conte, terpecahkan setelah raksasa Liga Inggris, The Blues Chelsea mengumumkan penunjukkan Conte. Bergabungnya Conte ke klub milik Roman Abramovich ini sudah diprediksi dari awal semenjak Conte menolak memperpanjang kontrak dengan FIGC sebagai pelatih timnas Italia.


Antonio Conte dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik didunia saat ini dan termasuk dalam beberapa pelatih papan atas yang berasal dari Italia. Bersama Juventus dirinya meraih 3 Scudetto secara beruntun. Dirinya juga membangun fondasi tim Juventus dengan mendatangkan Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Paul Pogba walaupun para pemain tersebut sudah meninggalkan klub untuk bergabung dengan klub lain kecuali Pogba. 

Di Chelsea, Conte akan menggantikan pelatih interim saat ini yaitu Guus Hiddink yang diputuskan tidak diangkat menjadi pelatih utama oleh managemen Chelsea. Dengan bergabungnya Antonio Conte ke Liga Inggris maka Liga Inggris tidak hanya menjadi gudang pemain bintang dunia akan tetapi juga pelatih top dunia. Sebelum Conte, telah ada Jurgen Klopp yang bergabung ke Liverpool pada awal musim ini menggantikan Brendan Rogers atau yang terbaru adalah Pep Guardiola yang resmi ditunjuk bulan January lalu untuk menggantikan Manuel Pellegrini musim depan di Manchester City selain itu juga masih ada nama Arsene Wenger di Arsenal dan Louis Van Gaal di Manchester United.

Antonio Conte akan menjadi pelatih berwarganegara Italia yang menangani Chelsea setelah Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo