Wednesday, April 6, 2016

Tampil Impresif, Bintang Muda Totenham Masuk Radar Bayern

Seiring semakin bertambahnya usia Xabi Alonso, Bayern Munich mulai mengambil ancang-ancang untuk merekrut pemain pengganti. Salah satu pemain yang menjadi incaran adalah bintang muda Totenham Hotspur yang juga merupakan bintang tinmas Inggris, Eric Dier. Berita ini dihembuskan oleh London Evening Standard.

Bayern Terpincut dengan peforma Dier ketika memperkuat Spurs dalam lanjuta Liga Europa yang mana berakhir dengan kemenangan Borussia Dortmund. Pemain yang bernama lengkap Eric Jeremy Edgar Dier termasuk salah satu pemain muda paling menjanjikan di dataran Inggris dan juga termasuk dalam proyek jangka panjang Totenham Hotspur bersama pelatih Mauricio Pochettino.

Eric Dier pertama kali bermain untuk tim junior Sporting CP berhubung pada saat kecil dirinya tinggal di Portugal dan sempat memperkuat tim utama Sporting sebelum pindah ke Inggris dan memperkuat Everton dengan status pemain pinjaman. Pada 2014, Totenham Hotspur merekrut Eric Dier untuk durasi 5 tahun dengan nilai transfer 4 juta Euro. Debut pertama kali Dier dilakukan pada hari pertama musim 2014-2015 Liga Premier ketika berhadapan dengan West Ham United selain itu dirinya juga mencetak gol debut pada pertandingan tersebut yang merupakan gol tunggal pada extra time.

Sejauh ini Dier telah bermain sebanyak 44 kali dan mencetak 4 gol di semua ajang kompetisi bersama Totenham Hotspur sedangkan bersama The Three Lions dirinya telah bermain sebanyak 4 kali dan mencetak 1 gol