Saturday, April 2, 2016

Tinggalkan Juventus, Pogba Diramalkan Pecahkan Rekor Transfer Bale

Rumor transfer Paul Pogba sepertinya tidak akan berhenti dalam waktu dekat. Beberapa klub besar Eropa dikabarkan tertarik untuk memboyong Pogba dengan mega transfer. Duo Manchester, Chelsea, Barcelona, PSG dan Real Madrid dikabarkan siap menggelontorkan dana besar. Selain dana besar tentunya semua klub tersebut menggunakan daya tarik lain seperti tim berlabel bintang ala Los Galaticos Real Madrid atau bermain bersama pemain seperti Lionel Messi jika pindah ke Barcelona ataupun faktor pelatih seperti Pep Guardiola di Manchester City atau Antonio Conte apabila jadi melatih Chelsea dan tidak lupa dari Theater Of Dreams, Manchester United.



Andrea Pirlo, salah satu legenda Italia yang saat ini membela New York FC juga mengomentar mengenai transfer pemain berkebangsaan Prancis ini. Pirlo pernah bersama-sama Pogba membela Juventus dan menurut dirinya Pogba adalah pemain istimewa dan terus berkembang untuk menjadi salah pemain tengah terbaik dunia. Pogba dapat berperan sebagai gelandang Box To Box ataupun gelandang bertahan seperti peran nya ketika Pirlo masih bermain di Juventus. Selain kemampuan fisik, Pogba juga memiliki visi permainan yang baik dan juga kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya.

Menurut Pirlo, harga Pogba yang diperkirakan sekitar 65 juta Euro berdasarkan Transfermarkt akan memecahkan transfer Gareth Bale dari Totenham Hotspur ke Real Madrid seharga 101 juta Euro apabila peformanya tetap konsisten. Pertimbangan lainnya adalah usia Pogba yang masih dikategorikan muda sehingga cukup menjanjikan untuk proyek jangka panjang. Sebagai catatan untuk musim 2015-2016 ini, Pogba sudah bermain sebanyak 41 pertandingan di semua ajang dan mencetak 8 gol ditambah 11 assist.