Thursday, April 21, 2016

Der Klassiker Tersaji Di Final DFB Pokal 2016

Kembali lagi derby klasik ala Jerman atau El Clasico Jerman tersaji di Final DFB Pokal 2016. Derby yang mempertemukan 2 klub dengan rivalitas terpanas di Bundesliga, Borussia Dortmund dengan Bayern Munich akan menjadi final idaman bagi seluruh publik Jerman. Derby yang bertajuk Der Klassiker dipastikan akan tersaji setelah Dortmund memastikan tempat di final dengan mengalahkan Hertha Berlin 3-0 di Olimpiade Stadion, kandang dari Hertha Berlin pada Kamis dini hari WIB atau Rabu malam waktu Jerman.

Pada laga tersebut gol Dortmund dicetak oleh Gonzalo Castro pada menit 21, Marco Reus menit 75 dan Henrikh Mkhitaryan 7 menit sebelum pertandingan berakhir. Secara statistik, Dortmund mencetak penguasaan bola hingga 70 dan melepaskan 20 tembakan yang dimana 9 diantaranya mencapai gawang atau on target. Untuk Hertha Berlin sendiri, mereka hanya bisa melepaskan 4 tembakan yang dimana hanya 1 shoot yang mencapai target.

Dengan hasil ini, anak asuh Thomas Tucher meneruskan trend positif mereka yang selalu mencapai final ketika sudah mencapai semifinal. Dalam 5 partisipasi terakhir Dortmund di semifinal, mereka selalu lolos ke partai puncak yang dimana 4 partisipasi terakhir berhasil mereka lalui tanpa kebobolan.

Di final Bayern Munich sudah menunggu setelah mengalahkan Werder Bremen 2-0 satu hari sebelumnya. Pertandingan final ini akan menjadi kesempatan Die Borussen untuk membalas kekalahan mereka di final 2013-2014.