Wednesday, April 6, 2016

Zola: Conte Dapat Melakukan Hal Hebat Bersama The Blues

Dipastikannya Conte bergabung ke Chelsea selain mengakhiri spekulasi kemana Antonio Conte akan berlabuh setelah menyelesaikan tugas di timnasi Italia. Salah satu legenda Chelsea, Gianfranco Zola memprediksi Conte merupakan pelatih yang sangat tepat bagi Chelsea selama target managemen klub mengincar Silverware atau gelar utama.

Kepada La Gazetta Dello Sport Zola mengatakan Conte adalah pelatih hebat yang sudah melakukan banyak hal baik di level klub ataupun level timnas. Di level klub dirinya membawa Juventus mendominasi Liga Serie A Italia selama 3 musim dirinya berada disana selain itu dirinya juga membangun fondasi Juventus dan mengembalikan DNA juara yang sempat hilang karena kasus calciopoli pada tahun 2006.

Di level timnas, Conte dianggap telah mentransformasi tim yang dulu nya selalu dianggap lambat karena diisi pemain berpengalaman yang tua dengan pemain baru yang lebih segar, berenergi dan berani selain itu dirinya juga berani untuk memutuskan tidak menggunakan Mario Balotelli di Gli Azzuri.

Zola juga mengungkapkan bahwa salah satu ciri khas Conte sebagai pelatih ad kemampuannya adalah dalam hal membangun karakter pemain seperti yang dia lakukan di Juventus. Zola juga tidak menganggap Conte akan kesulitan ketika harus melatih tim lain diluar Italia terutama Inggris yang dikenal memiliki budaya, bahasa dan bahkan cuaca yang berbeda dengan Italia.

Zola juga menganjurkan bagi teman setim nya dulu di timnas Italia untuk segera belajar bahasa Inggris sehingga dia dan membangun relasi yang baik dengan media di Inggris berhubung media di Inggris tidaklah sungkan dalam mengkritik klub, pelatih ataupun klub terutama pelatih asing.