Friday, April 1, 2016

Sir Alex Ferguson Puji Dele Alli

Manager tersukses sepanjang sejarah Manchester United, Sir Alex Ferguson secara mengejutkan memuji pemain muda Totenham Hotspur, Dele Alli. Pemain yang serba bisa dan dapat di tempatkan sebagai gelandang bertahan, tengah ataupun gelandang serang ini disebut Sir Alex mirip dengan Paul Gascoigne. Pemain dengan nomor punggung 20 ini sedang menikmati musim terbaiknya bersama The Spus. Dia merupakan pemain yang hampir dipastikan mengisi 1 pos lini tengah timnas Three Lions untuk Euro 2016 dan juga tengah bersama Totenham Hotspurs berpeluang besar mendapatkan gelar juara Barclays Premier League musim ini karena persaingan hanya menyisakan Totenham di posisi kedua dengan poin 61 dan Leicester City di posisi pertama dengan 66 poin.



Pujian Fergie ini dapat dikarenakan untuk membuat panas suasana Liverpool bertemu Totenham nanti malam. Seperti yang kita ketahui, Fergie memiliki hubungan sangat buruk dengan Liverpool ketika masih melatih Manchester United dikarenakan North West Derby.

Disisi Totenham, Dele Alli merupakan pemain yang sangat diharapkan pelatih Pochettino untuk mendukung ujung tombak Totenham, Harry Kane bersama dengan Cristian Eriksen dan Erik Lamela. Musim ini Dele Alli telah bermain sebanyak 29 kali di BPL dari 31 game yang sudah dijalani Totenham dan mencetak 7 gol sedangkan di level Eropa, dia sudah bermain 9 game.

Selain Sir Alex Ferguson, legenda Three Lions, Teddy Sheringham juga memuji pemain Alli yang mirip dengan Paul Gascoigne ketika pertandigan dengan melawan Jerman di Olimpiastadion, Berlin 25 Maret lalu.